Mempelajari Mail Merge
Halo semua! Tadi di kelas kita belajar tentang mail merge. Jadi, mail merge itu fitur di Microsoft Word yang biasanya dipakai buat bikin surat atau dokumen dengan data yang bisa disesuaikan secara otomatis. Kali ini kami disuruh untuk membuat surat undangan oleh Dosen, perihal rapat BEM persiapan HUT RI. Kita belajar gimana cara nyusun surat undangan yang jelas dan rapi supaya mudah dipahami.
Pas praktik tadi, aku langsung membuka Microsoft Word untuk bikin dokumen yang bisa diisi nama, alamat, atau info lainnya. Waktu mau masuk ke menu Mailings dan klik Select Recipients, tiba-tiba ada masalah karena nggak bisa dibuka dan muncul “Activation Failed”. Jadi nggak bisa lanjut pakai fitur mail merge secara otomatis seperti biasanya.
Untuk keseluruhan, menurutku sih materi ini penting juga buat yang nanti bakal sering bikin surat resmi, entah itu buat organisasi atau keperluan kampus. Jadi tahu gimana cara nyusun surat undangan yang bener. Walaupun sederhana, tapi hal-hal kayak gini sering dipakai di dunia nyata. Apalagi kalau udah masuk dunia kerja, surat menyurat jadi hal yang umum.
Comments
Post a Comment